Friday, March 6, 2009

Buddha Bar

Baru-baru ini saya dikejutkan dengan adanya tempat dengan nama "Buddha Bar". "Buddha Bar" adalah tempat nongkrong / minum dengan adanya atribut-atribut agama Buddha didalamnya, seperti patung Sang Buddha. Sungguh sangat keterlaluan, apalagi ternyata tempat "Buddha Bar" ini sudah merupakan sebuah tempat Franchise (tersebar diberbagai negara). Bisa-bisanya Indonesia juga ikut-ikutan mengijinkan franchise seperti ini untuk masuk ke Jakarta.
Intinya, coba dipikirkan dengan bijaksana (jangan gara-gara kaum minoritas sehingga bisa seenaknya saja ditindas). Anda pasti tidak ingin nama Agama anda dijadikan tempat dagang seperti tempat minum-minum bukan ? apalagi menyertakan atribut-atribut suci agama anda.
Buddha adalah sosok yang Maha Sempurna, Guru dari segala Dewa dan Manusia. tidak pantas untuk dijadikan tempat seperti itu. Patung Buddha hanya layak berada di tempat ibadah atau tempat suci lainnya.

Berikut Fotonya (yang sangat membuat saya geram) :


2 comments:

Anonymous said...

saya turut prihatin atas adanya fenomena "buddha bar"
diluar harapan kita ternyata buddha bar sudah ada di indonesia dan yg menyedihkan ternyata sebagian sahamnya di miliki oleh anak para pejabat yang sedang memperebutkan kursi orang no 1 di indonesia..

beritanya saya baca disini :
http://nusantaranews.wordpress.com/2009/02/28/rupanya-putri-megawati-miliki-buddha-bar-bersama-renny-sutiyoso/

Saya mendukung aksi mahasiswa buddha yang melakukan aksi penolakan dan menuntut agar kasus ini di selesaikan secara hukum yang berlaku, kalau masalah ini kita diamkan saja maka tidak menutup kemungkinan akan banyak lagi buddha bar-buddha bar yang lain bermunculan di negeri ini

beny said...

jus alpokat di sono dijual berapa gan?